Diskominfos Provinsi Bali selaku PPID Utama di Pemprov Bali sedang bersiap untuk meluncurkan SIKI versi web. SiKI (Sistem Keterbukaan Informasi) merupakan hasil proyek perubahan Diklat Pim IV Diskominfos yang sudah diluncurkan pada Tahun 2018 lalu. SIKI adalah sebuah sistem manajemen informasi yang ditujukan khusus untuk menangani manajemen dokumen publik dari Pemprov Bali.  Sebelumnya SIKI hanya bisa diakses oleh  OPD di lingkup Pemprov Bali dan hanya digunakan untuk manajemen file. Namun saat ini, SIKI telah juga bisa diakses oleh masyarakat via web, dengan menggunakan browser internet.

SIKI versi baru ini mengintegrasikan pelayanan informasi masyarakat langsung ke seluruh OPD sebagai PPID Pembantu di Pemprov Bali. Artinya nanti jika ada masyarakat menginginkan informasi publik, masyarakat cukup mengakses alamat website http://siki.baliprov.go.id. Permohonan informasi tersebut akan langsung diterima oleh Kominfo sebagai admin utama di sistem untuk kemudian diteruskan ke OPD yang bersangkutan. Sistem terintegrasi ini diharapkan akan lebih mempercepat pelayanan informasi publik.

Diskominfos Prov Bali berencana akan meluncurkan secara resmi dalam waktu dekat ini. Saat ini sistem sedang terus diujicoba baik di internal Kominfos juga akan melakukan workshop ke seluruh OPD di lingkup Pemprov Bali.  Namun bagi masyarakat yang tidak bisa mengakses sistem tentunya masih bisa menggunakan akses lain seperti telpon, email atau datang langsung ke Diskominfos Prov Bali.

[ngg_images source=”galleries” container_ids=”129″ display_type=”photocrati-nextgen_basic_thumbnails” override_thumbnail_settings=”1″ thumbnail_width=”240″ thumbnail_height=”160″ thumbnail_crop=”1″ images_per_page=”20″ number_of_columns=”0″ ajax_pagination=”0″ show_all_in_lightbox=”0″ use_imagebrowser_effect=”0″ show_slideshow_link=”0″ slideshow_link_text=”[Show slideshow]” template=”/home/diskominfos/web/diskominfo.baliprov.go.id/public_html/wp-content/plugins/nextgen-gallery/products/photocrati_nextgen/modules/ngglegacy/view/gallery.php” order_by=”sortorder” order_direction=”ASC” returns=”included” maximum_entity_count=”500″]