Studi Banding PPID Provinsi Bali ke PPID Provinsi NTB

Untuk menyempurnakan sistem pengelolaan informasi publik di Provinsi Bali, Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik (Diskominfos) Provinsi Bali sebagai PPID Utama di Provinsi Bali melakukan patok banding ke Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik (Diskotik) Provinsi NTB sebagai Sekretariat PPID di Provinsi NTB pada hari Selasa Tanggal 18 Juli 2017.

Kunjungan kerja diterima langsung oleh Sekretaris Diskotik Prov NTB bersama Kepala Bidang serta Kepala Seksi dan staf yang langsung menangani PPID di Prov NTB. PPID Prov NTB pada tahun 2014 berhasil meraih peringkat pertama pada pemeringkatan Badan Publik oleh Komisi Informasi Pusat. Di Tahun yang sama, PPID Provinsi Bali hanya berada pada posisi ke-5 seluruh Indonesia. Tahun-tahun berikutnya PPID Prov NTB masih berada di 10 besar.

Tujuan studi banding ini bertujuan untuk bisa melihat langsung serta mempelajari bagaimana PPID Prov NTB mengelola informasi publiknya melalui aplikasi. PPID Prov NTB mempunyai website PPID di ppid.ntbprov.go.id yang berisikan berbagai informasi publik yang langsung diunggah oleh masing-masing OPD. PPID Prov NTB juga menyimpan (arsip) Hardcopy dari LAKIP serta informasi publik lainnya kiriman dari OPD se Provinsi NTB.  Hasil dari kunjungan ini akan dijadikan bahan dalam Rakor PPID Provinsi Bali mendatang.