#sayaNETizenCerdas #GenerasiMudaAntiHoax

Menjamurnya penyebaran hoax di dunia internet (maya) terutama di media sosial saat ini sudah sangat meresahkan. Berbagai konflik yang timbul di masyarakat seringkali bermula dari sebuah isu yang dilempar di media sosial. Untuk itulah, seluruh masyarakat yang memanfaatkan internet serta menggunakan media sosial haruslah menjadi pengguna yang cerdas dan bijak.

Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Provinsi Bali melalui kegiatan Literasi Media, mulai Tahun 2017 telah berupaya aktif untuk ikut serta dalam percepatan menjadikan masyarakat menjadi masyarakat yang betul-betul melek media, baik media elektronik, non elektronik, termasuk media mainstream dan khususnya internet. Hashtag #sayaNETizenCerdas! dan #GenerasiMudaAntiHoax selalu didengungkan di setiap kegiatan-kegiatan Diskominfos Prov Bali dengan harapan bisa menjadi pengingat untuk selalu cerdas dan bijak dalam menggunakn media terutama media sosial.

Generasi muda adalah ada yang di baris paling depan dalam hal penggunaan teknologi internet. Sehingga generasi muda sangat perlu dibekali kemampuan literasi. Untuk itu Diskominfos Prov Bali mengadakan kegiatan-kegiatan diskusi terkait dengan Literasi Media dengan sasaran generasi muda. #sayaNETizenCerdas! #GenerasiMudaAntiHoax