Aplikasi SIKI resmi meluncur di Google Play Store

Setelah diresmikan pada Rapat Koordinasi I PPID Prov Bali oleh Kadiskominfos Prov Bali, Ketua Komisi Informasi Prov Bali serta disaksikan oleh PPID Pembantu di lingkungan Pemerintah Provinsi Bali beberapa waktu yang lalu, akhirnya aplikasi berbasis mobile Android SIKI resmi meluncur di Google Play Store dengan alamat https://play.google.com/store/apps/details?id=siki.itmbali.com atau menggunakan kata kunci Sistem Keterbukaan Informasi.

SIKI (Sistem Keterbukaan Informasi) dirancang untuk memberikan kemudahan baik bagi pengelola informasi publik dan juga tentunya kemudahan bagi masyarakat. Para pengelola informasi publik yaitu PPID Pembantu di seluruh lingkup Pemerintah Provinsi Bali mengakses SIKI dengan basis web untuk mengunggah seluruh informasi publik yang dimilikinya. Diskominfos Prov Bali sebagai PPID Utama akan melakukan pengecekan kesesuaian isi antara judul dan isi dari file yang diunggah sebelum dikonfirmasi dan dipublish untuk bisa dilihat oleh masyarakat luas dengan menggunakan smartphone Androidnya.

Masyarakat juga bisa mendapatkan informasi publik yang saat ini mungkin belum ada di database SIKI dengan acara memanfaatkan fitur permohonan informasi langsung dari aplikasi SIKI. Selain itu ada kritik saran yang bisa digunakan oleh masyarakat.

SIKI adalah program unggulan Diskominfos Prov Bali yang dirancang untuk bisa memberikan banyak kemudahan akses bagi masyarakat terutama terkait informasi publik.