Rapat Koordinasi II PPID Prov Bali

Rapat Koordinasi PPID Provinsi Bali yang diselenggarakan pada hari Jumat 09 Juni 2017 adalah rapat koordinasi ke-2 di Tahun 2017 dan merupakan kelanjutan dari rapat koordinasi sebelumnya. Rapat kali ini menghadirkan seluruh Kepala Unit Pelayanan Teknis (UPT) Pemprov Bali sebagai PPID Pembantu di Pemprov Bali. Hadir sebagai narasumber kali ini adalah Ketua Komisi Informasi (KI) Prov Bali, I Gede Agus Astapa,S.Sos, M.M. Agus Astapa yang lebih banyak menyoroti masalah tata layanan, dalam kesempatan ini menegaskan bahwa untuk pelayanan informasi, agar setiap OPD/UPT, selalu menggunakan form permohonan informasi untuk menerima setiap permohonan informasi dan menggunakan form penolakan informasi untuk setiap penolakan informasi apapun alasannya. Semua dokumen ini akan menjadi bukti pelayanan yang dilakukan oleh OPD/UPT.

Sementara itu Ir. I Nyoman Sujaya M.T., Kepala Diskominfos Prov Bali selaku PPID Utama Prov Bali kembali menekankan agar seluruh UPT untuk segera mengupload seluruh informasi publiknya ke dalam SIKI. Dalam rangka percepatan pengisian SIKI sebagai produk andalan dari Diskominfos Provinsi Bali terkait PPID Provinsi Bali, diharapkan semua OPD/UPT dapat mengikuti template yang telah dibuat dan disebarkan. Template tersebut memuat daftar dokumen yang memungkinkan untuk dikumpulkan daai diunggah ke SIKI sebagai informasi publik.Dalam rangka percepatan pengisian SIKI sebagai produk andalan dari Diskominfos Provinsi Bali terkait PPID Provinsi Bali, diharapkan semua OPD/UPT dapat mengikuti template yang telah dibuat dan disebarkan. Template tersebut memuat daftar dokumen yang memungkinkan untuk dikumpulkan daai diunggah ke SIKI sebagai informasi publik.

SIKI adalah program andalan yang akan diharapkan untuk bisa meningkatkan lagi layanan informasi publik dari PPID Provinsi Bali. Dengan kerjasama yang baik dan komunikasi yang tepat diantara seluruh PPID Pembantu yang ada di Pemprov Bali, diharapkan seluruh informasi publik yang ada di Pemprov Bali, bisa ada di SIKI dan dapat dimanfaatkan oleh masyarakat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *